Home » » hidup is experisson

hidup is experisson

Written By dayah nurul 'ulum on Friday, April 6, 2012 | 6:19 AM


Assalamu’alaikum . . .!

Salam pembaca budiman, tahukah kamu hidup kamu sekrang dimana?, kita Cuma hidup di bagian kecil dunia ini, coba kamu bayangkan mana lebih besar antara kamu dan rumah kamu, dan rumah kamu sama pulau sumatra, dan pulau sumatra dengan bumi, dan lagi lagi antara bumi dan cakrawala dunia ini, wooowww !!!

Sobat,,,! Hari ini tidak ada lagi yang perlu di sombongin oleh manusia adalah sebagian kecil dari semesta ini, maka kita di dunia ini banyak masalahnya, “ hidup is experisson” satu ucapan yang buat kamu punya pikiran yang luas olh expresi yang bisa buat kamu bebas dari masalah mu , jadikan jeruk itu manis, jadikan api itu hangat buat tubuhmu, nikmatilah susahnya hidupmu itu jadi anugrah yang kuasa, percayalah esok itu ada kok.

“Hidup Is Experisson” di mulai dengan saling memahami, mencintai, dalam menolong antara sesama yang menurut agama kita itu istilahnya “ hablum minan nas” kata ini sungguh bermakna luas, dimulai memahami sesama, mencintai yang lemah dan yang kecil dan hormatilah, dan cintai lah yang lebih tua atau besar, dengan begini hidupmu akan menjadi indah.

Ada lagi tentang experisson itu, bebaskan langkahmu dari masalah yang menghimpitmu dengan langkah yang hanya dengan langkahmu, dan duduk hanya tempatmu dan katakan “All Is Well” buat hatimu !!!.

Hidup is experisson tidah hanya dengan manusia, tetapi dengan Allah juga lho,,,!!! Dalam istilah kita disebuat dengan hablum minallah (taqwa) ,, tahu khan?? Jalani yang ma’ruf dan jauhi yang mungkar,,,coba kita rasakan,,,!!! Enak khan kalau di sayang Allah??.

Kalau kita di sayang Allah semua akan jadi indah, meski kita hidup di dunia hanya yang paling kecil, jangan buat pikiranmu itu hanya kecil sekecil badanmu di dunia ini. Orang bijak bilang “jadikan lah pikiranmu itu seluas cakrawala” cinta Allah untuk kita salah satunya Allah swt menjadikan tuk kamu itu fikiran, dengan fikiran kamu bisa membedakan besar da kecil, baik dan buruk, dan halal haram.

Jadi mulai hari ini, marilah kita rubah hidup kita dari yang buruk dan merenguk serta cemberut, dan juga egois menjadi sebuah experisson, dan kamu akan katakan “its wonderfull” ucapkan selamat tinggal masa lalu, kini arungilah lembar baru hidupmu all ......is ...well...!.

Written by Muhammad Faisal
(Penulis sekarang adalah student of senior high school in madrasah nurul ‘ulum peureulak, east aceh)
Share this article :

Post a Comment

Berikan Argumen Kamu Tentang Kreasi Santri Madrasah Nurul Ulum Peureulak !!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. dayah nurul ulum - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger